Rabu, April 3

Mendaftarkan Blog ke Dmoz.org Directory

Cara Daftar Dmoz.org DirectoryKali ini kita akan coba untuk submit di dmoz yang juga merupakan directory search engine terkemuka. hampir semua search engine terkenal mengacu pada dmoz directory. Seperti google, alexa, yahoo, lycos...
dmoz menggunakan jasa manusia sebagai editornya bukan robot/mesin seperti halnya google. situs/blog kita akan melalui tinjau'an yang ketat apakah pantas untuk dimasukan dalam directory mereka.
Tidak ada pemberitahuan apakah blog kita diterima atau tidak, jadi anda harus mengecek kembali blog anda di kategori mana anda submit.
Konon jika situs/blog kita berhasil terdaftar disana, traffic akan meningkat drastis.

Untuk submit situs/blog anda
1. Pergi ke http://dmoz.org
2. Kemudian pilih kategori World, karena blog kita bukan berbahasa inggris, lalu pilih Bahasa Indonesia, kemudian pilih kategori selanjutnya yang disediakan sesuaikan atau yang mendekati dengan isi konten site/blog anda.
3. Kemudiak klik menyarankan URL  pada pojok kanan atas. Maka anda akan dibawah pada halaman untuk mengisi detail dari situs/blog anda, seperti deskripsi, nama blog..
Jika sudah selesai mengisi, cek kembali data-data yang anda masukan jangan sampai salah, kemudian klik submit.

Waktu pengindex'an tidak pasti, karena seperti yang saya bilang tadi, editor dmoz menggunakan jasa manusia. tetapi minimal sudah 3 minggu setelah anda submit. Silahkan cek kembali dikategori blog anda. Jika belum terdaftar juga. Dmoz memperbolehkan kita untuk melakukan submit kembali ke directory mereka.


Semoga bermanfaat untuk anda, dan salam damai :)

2 komentar:

  1. Anonim04:44

    Heya i'm for the first time here. I found this board and I find It truly useful & it helped me out a lot. I hope to give something back and aid others like you helped me.

    Also visit my website: todooscarwildecomes

    BalasHapus

Apabila ada yang kurang jelas, jangan sungkan-sungkan berkomen.
Komentar anda sangat dibutuhkan agar blog ini menjadi lebih baik :)

Berkomentarlah dengan sopan dan diusahakan komentar yang membangun