Jumat, April 5

Template Blog yang SEO Friendly, Haruskah Minimalis?

Template Minimalis


Jika kita melihat lihat template yang katanya seo friendly tersebut, kebanyakan ternyata memiliki tema yang sama, -minimalis- sebagian besar hanya memiliki 2 warna . Lalu apakah untuk mengoptimasi seo friendly harus selalu minimalis? Jawabannya bisa ya dan bisa juga tidak, yang harus kita perhatikan adalah tujuan penggunaan tema minimalis tersebut.

Kenapa harus minimalis ?



Keuntungan menggunakan template minimalis adalah mengurangi beban loading blog dikarenakan widget atau script yang sebenarnya tidak diperlukan sama sekali, hal ini sangat berpengaruh bagi visitor blog anda, anda pun pasti merasa kesal jika membuka sebuah blog dengan waktu tampil halaman yang lama, atau membuat CPU usage PC anda melonjak naik karena widget animasi dan lainnya yang terpasang di blog tersebut, dan yang akan anda lakukan adalah menutub tab blog tersebut secepatnya, hal tersebut tentunya memiliki pengaruh besar dalam penilaian sebuah blog di mata search engine (google khususnya), namun bagaimana dengan blog dengan niche desain grafis atau tutorial seperti tutorial photoshop misalnya, yang pastinya penuh dengan gambar atau animasi? apakah harus mengorbankan sisi artistik dari sebuah template?

Tentu hal tersebut tidak mungkin dilakukan, sangat tidak mungkin membuat blog dengan niche tutorial tanpa gambar, kalaupun ada, tentunya sangat tidak menunjang atau bahkan membingungkan bagi pengunjung yang ingin mempelajari tutorial yang anda paparkan, maka jalan keluar bagi blog dengan niche tersebut untuk meringankan loading blog adalah dengan menerapkan tekhnik kompresi pada gambar dan CSS.


Semoga bermanfaat bagi anda, dan salam damai :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apabila ada yang kurang jelas, jangan sungkan-sungkan berkomen.
Komentar anda sangat dibutuhkan agar blog ini menjadi lebih baik :)

Berkomentarlah dengan sopan dan diusahakan komentar yang membangun